CALL US
085819509058
E-MAIL
persadareadymix@gmail.com

Produk Jasa

Mutu Beton K B0 Ready Mix

Rp 670,000.00

Mutu beton B0 biasanya digunakan untuk lantai dasar/Lc,  pada pengecoran lantai gudang/pabrik, jalan lingkungan, jalan negara dan yang sejenisnya. Di dunia konstruksi, ada berbagai jenis mutu beton yang dapat digunakan. Salah satu mutu beton yang dianggap paling rendah adalah Beton B0. Pastinya, penggunaan mutu beton yang berbeda akan membuat kualitas bangunan juga akan berbeda. Jenis Beton B0 hanya bisa digunakan untuk beberapa jenis konstruksi saja.
Untuk lebih jela mengenai Beton B0 ini, mari simak ulasan di bawah ini!

Product Description

Apa Itu Beton B0?

Beton dengan mutu K B0 (nol) merupakan jenis beton ready mix konstruksi atau non struktural yang tidak memiliki kandungan unsur pembesian di media yang nantinya akan dicor. Nah, penggunaan Beton B0 ini biasanya digunakan untuk mengecor bagian alas lantai maupun dinding.

Ready mix sendiri merujuk untuk jenis beton yang sudah di-blend menggunakan berbagai material yang diformulasikan khusus. Kemudian, pengolahannya dilakukan pada batching plant yang menjadikan beton siap digunakan sesuai dengan kebutuhan proyek.

Beton K B0 ini juga mempunyai kualitas yang paling rendah sehingga harganya juga paling murah. Sehingga, hanya bisa dipakai pada bangunan cor yang membutuhkan beton dengan kualitas rendah atau sedang. Beton jenis ini tidak dapat dipakai untuk jalan lingkungan yang dilalui oleh kendaraan yang berat.

Baca juga:

Harga Wiremesh

Angka 0 (nol) pada jenis beton ini menunjukkan bahwa tekanan beton di bawah 100 kg setiap meter persegi adalah 0. Kekuatan tekanan tersebut diukur sesudah beton berusia 4 minggu (28 hari) sejak pengecoran pertama.

Fungsi Beton B0

Beton B0 tergolong dalam klasifikasi kelas I. Sehingga, digunakan untuk bangunan kecil. Sebab, beton yang satu ini sama sekali tidak mempunyai campuran dari unsur struktural. Ketahanannya pun cukup rendah terhadap beban tarik yang mungkin muncul. Namun, beban tekan yang dapat ditahan cukup aman sehingga bisa dipakai untuk lantai.

Selain itu, peruntukan beton B0 juga bisa untuk dinding kantor, jalan kecil, lantai pabrik, serta jalan gang.

Baca juga:

Harga Sewa Pompa Beton

Jenis Beton B0

Beton B0 juga terbagi kembali dalam dua jenis yakni Fly Ash dan Non-fly Ash. Pengertiannya bisa Anda simak berikut ini :

  1. Fly Ash : beton B0 yang dicampur menggunakan campuran khusus. Dimana jumlah semen menjadi lebih sedikit.
  2. Non-Fly Ash : beton B0 tanpa campuran khusus.

Sedangkan kompoisi campuran mutu pada beton B0 terdiri dari semen sebanyak 190 kg, fly ash 0 kg, lalu ada lagi split sebanyak 1010 kg. Ditambah lagi dengan pasir sebanyak 746 kg, abu batu sebanyak 221 kg, serta air 180 liter. Lalu, density sebanyak 2346 kg dan admixture 0,6 liter.

Campuran bahan ini kemudian direkatkan menggunakan metode yang khusus dan akhirnya menjadi bentuk yang konkrit.

Klasifikasi Mutu Beton

Mutu beton diukur dari kekuatan beton untuk menahan tekanan pada permukaannya. Beton diklasifikasikan dalam beberapa kelompok berdasar tingkat kekuatannya. Diantara klasifikasi ini adalah :

  1. Beton Non Struktural : tidak mengandung unsur struktural seperti besi sebagai penulangan. Pada beton non struktural, ada beberapa yang masuk pada kelas ini, diantaranya K-0, K-100, K-125, K-150, K-175, serta K-200. Jadi, semua beton yang mutunya di bawah K-200 masuk pada klasifikasi yang satu ini.
  2. Beton Struktural : mengandung unsur struktural yang berfungsi untuk penulangan pada cor beton. Termasuk juga untuk pengecoran serta pembesian beton. Jenis beton ini disebut dengan kelas II. Diantara mutu beton yang masuk klasifikasi struktural meliputi K-225 sampai K-300.
  3. Beton Prategang : perpaduan dari baja dan beton secara menyeluruh. Klasifikasi beton yang satu ini dibuat dengan dasar kebutuhan atas material yang bisa menahan beban tekan dan beban tarik secara bersamaan.

Sehingga, dibentuk lah beton prategang atau mutu kelas III. Yang termasuk pada beton prategang meliputi K-325 sampai K-500. Jenis mutu beton ini kerap kali digunakan pada pembangunan gedung bertingkat. Selain itu, dimanfaatkan juga untuk infrastruktur dengan ukuran yang besar.

Baca juga:

Harga Ready Mix

Demikian pembahasan tentang beton B0 beserta fungsinya. Dikarenakan memiliki kualitas yang cukup rendah, maka kelas B0 dapat digunakan hanya untuk konstruksi lantai dasar saja. Serta tidak bisa digunakan untuk jalan yang sering dilalui kendaraan berat. Semoga bermanfaat.

Beton B0/Lc

Readymix Beton   B0/lc biasanya digunakan untuk lantai dasar/Lc, dalam penggunaan tidak perlu pengawasan khusus karena masuk dalam katagori Non Struktural.

Cara Pemesanan :

  1. Mohon memberi alamat lokasi proyek melalui  e-mail, atau sms dan cantumkan nama pemesan.
  2. Harga belum termasuk Ppn 10%.
  3. Pemesanan 3 (tiga) hari sebelum pelaksanaan pengecoran.
  4. Survey lokasi terlebih dahulu sebelum pengecoran.
  5. Pembayaran secara tunai sebelum pengecoran.
  6. Kontak 0812-1895 -0291
  7. Pembayaran via transfer ke Bank Mandiri, nomor rekening: 133-0013845672, a/n CV. Fresh Concrete

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Mutu Beton K B0 Ready Mix”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

has been added to the cart. View Cart
Untuk order silahkan hubungi kami dengan chat melalui whatsapp
WhatsApp Support
Zaenudin
Tersedia