CALL US
085819509058
E-MAIL
persadareadymix@gmail.com

Produk Jasa

Mutu Beton K 375 Ready Mix

Rp 950,000.00Rp 1,425,000.00

Beton k 375 merupakan salah satu beton yang memiliki kualitas yang sangat bagus dalam dunia konstruksi. Berbagai jenis proyek dapat terselesaikan dengan baik jika menggunakan mutu beton ini.

K 375 merupakan jenis beton prategang atau pratekan, maksudnya,  di dalam beton sudah dimasukan sebuah tegangan berupa tulangan baja. Selain itu, beton ini juga memiliki bahan khusus untuk pembuatannya.

Baja merupakan salah satu material dengan kemampuan daya tarik yang kuat dan sangat tinggi. Maka, kombinasi antara baja dan beton ini akan menghasilkan jenis beton dengan struktur yang sangat kuat dan baik.

Product Description

Jika Anda sedang membuat sebuah proyek dengan kebutuhan konstruksi pratekan, dapat menggunakan Beton K 375. Proyek yang sering menggunakan beton jenis ini seperti pembuatan jalan tol, pembuatan jalan perumahan, pembuatan jembatan, hingga untuk pembangunan landasan pesawat terbang.

Komposisi Beton Mutu K 375

Material berikut ini merupakan bahan-bahan untuk membuat beton K 375 dengan campuran fly ash. Berikut daftarnya :

  1. Fly Ash ( 104 Kg )
  2. Cement Content ( 460 Kg )
  3. Split ( 1,050 Kg )
  4. Semen ( 368 Kg )
  5. Pasir ( 327 Kg )
  6. Abu Batu ( 324 Kg )
  7. Air ( 180 Liter )
  8. Admixture ( 1,38 Liter )
  9. Density ( 2,343 Kg )

Kelebihan Mutu Beton K 375

Mutu beton K 375 ini termasuk dalam kelas jenis beton prategang atau pratekan, sehingga memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan beton konvensional lainnya.

  1. Bahan prategang lebih tahan terhadap kedap air, sehingga mencegah terjadinya korosi. Beton ini bagus jika digunakan pada pembangunan atau proyek dekat dengan air.
  2. Beton jenis ini lebih efisien, penahan struktur bangunan akan lebih terlihat kecil dan simple. Karena seluruh luas penahan dipergunakan secara efektif.
  3. Baja yang digunakan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan penggunaan baja pada jenis beton konvensional.
  4. Tahan terhadap geseran
  5. Biaya yang dikeluarkan akan lebih sedikit, mengingat penggunaan baja yang tidak terlalu banyak.

Baca juga: Harga Ready Mix

Faktor yang mempengaruhi pembuatan suatu mutu beton K 375

  1. Cara pencampuran, di dalam proses ini pencampuran antara air, semen, dan agregat merupakan faktor penting untuk menentukan kualitas beton tersebut. Adonan harus sesuai, tidak encer dan juga tidak terlalu kental. Pencampuran dapat dilakukan dengan menggunakan tangan atau bisa juga menggunakan mesin.
  2. Cara penuangan, metode penuangan dalam beton bisa dilakukan dengan cara mengisi pipa premi dengan campuran beton hingga pipa premi terangkat dan beton mengalir dengan sendirinya.
  3. Cara pemadatan, metode pemadatan dapat dilakukan dengan cara memberikan getaran dari adukan beton yang sudah dituangkan tadi. Getaran dapat dilakukan dari satu titik ke titik yang lainnya, hal ini dilakukan untuk tidak merusak bekisting yang sudah dipasang.
  4. Cara perawatan, di dalam cara ini tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada beton agar menciptakan kekuatannya secara wajar dan kokoh. Proses perawatan bisa dilakukan dengan cara memberikan kelembapan pada beton dengan suhu dan durasi yang pas. Semakin baik beton dirawat maka nilai mutu dan kualitas beton tersebut semakin baik pula.

Konversi Mutu Beton K 375 ke FC

Ada standar baru dalam menentukan kualitas beton, dari yang dulunya menggunakan standar K (Kg/cm2) sekarang sudah beralih ke FC (Mpa/Megapascal). Tetapi, tidak jarang pula yang masih menggunakan peraturan lama.

Baca juga: Harga Baja Ringan

Banyak orang awam yang masih bingung bagaimana caranya mengonversikan satuan K ke dalam FC. Nah, di bawah ini akan diberikan salah satu contoh menghitung mutu beton K 375 ke FC.

Perbandingan yang digunakan adalah 1 : 0,83 ( 1 mewakili satuan K dan 0, 83 mewakili satuan FC).

1 Mpa : 1N/mm² : 10 Kg/cm².

(375 / 10 x 0,83) : (375 x 0,083) : 31,125 Mpa

Jadi hasil konversi mutu beton K 400 adalah 31, 125 Mpa.

Itulah pembahasan mengenai mutu beton K 375. Anda dapat mengaplikasikan beton jenis ini untuk konstruksi khusus yang membutuhkan mutu beton tingkat menengah. Jangan sampai salah memilih mutu beton yang nantinya akan membuat kualitas konstruksi jadi berkurang. Semoga bermanfaat.

Additional information

Pilihan

Truk Standar, Mini

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Mutu Beton K 375 Ready Mix”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

has been added to the cart. View Cart
Untuk order silahkan hubungi kami dengan chat melalui whatsapp
WhatsApp Support
Zaenudin
Tersedia