CALL US
085819509058
E-MAIL
persadareadymix@gmail.com

Produk Jasa

Mutu Beton K 250 Ready Mix

Rp 1,200,000.00

Dalam dunia konstruksi, beton menjadi komponen yang sangat penting. Beton sendiri memiliki beberapa jenis mutu yang berbeda. Perbedaan mutu ini menjadikan kegunaan beton menjadi berbeda juga. Salah satu mutu beton yang perlu Anda ketahui adalah beton K 250

Persada Readymix menawarkan Mutu Beton K 250 Mini Mix  dengan harga murah, dengan kapasitas volume 3 m3/truk mixer sering digunakan untuk konstruksi bangunan ringan seperti rumah tinggal lantai 2(dua) mutu beton ini masuk dalam katagori beton struktural.

Product Description

Ada penggunaan khusus serta komposisi campuran yang berbeda pada beton K 250. Semua itu terangkum secara lengkap pada ulasan di bawah ini!

Mutu Beton K 250

Mutu beton K 250 berarti beton ini mempunyai kekuatan tekanan beban 250 kg per sentimeter persegi. Pengukurannya dilakukan saat beton sudah berusia 28 hari dengan memakai kubus beton berukuran 15 x 15 x 15 cm. Pengukuran ini berdasarkan pada PBI 1971 N. 1. -2 yang sesuai dengan standar Eropa lama.

Beton K 250 setara dengan FC 20.75. Nah, standar FC sendiri merupakan peraturan baru yang ada di Indonesia. Pengukuran dengan standar FC menggunakan satuan MPa atau megapascal. Untuk 1 MPa sendiri setara dengan 1 N/mm2 atau 10 kg/cm2.

Pada standar FC, pengetesan tidak menggunakan kubus, melainkan dengan silinder beton berdiameter 15 cm dan tinggi 30 cm. Peraturan baru ini mengacu pada American Concrete Institute (ACI).

Baca juga:

Harga Bondek Cor

Komposisi Campuran Beton K 250

Dalam praktiknya, beton K 250 memiliki dua jenis yang berbeda. Yakni beton K 250 dengan fly ash maupun non fly ash (murni). Keduanya mempunyai proporsi campuran yang berbeda. Nah, agar Anda lebih jelas, silakan simak komposisi keduanya di bawah ini!

Komposisi beton K250 dengan fly ash meliputi :

Cement content sebanyak 350 kg, semen 280 kg, fly ash sebanyak 70 kg, abu batu sebanyak 375 kg, split sebanyak 1050 kg, air sebanyak 180 L, dan admixture sebanyak 0,08 L.

Sedangkan komposisi beton K 250 murni tanpa fly ash meliputi :

Semen sebanyak 350 kg, cement content sebanyak 350 kg, split sebanyak 1010 kg, pasir 1 sebanyak 247 kg dan pasir 2 sebanyak 388 kg, air sebanyak 180 liter.

Baca juga:

Harga Ready Mix

Beton K 250 juga tersedia dalam bentuk ready mix. Meski begitu, kerap kali, ada beberapa kekurangan saat diimplementasikan di lapangan. Mulai dari lokasi proyek yang tidak bisa dijangkau oleh truk. Hingga jalan yang terlalu sempit untuk dilalui truk.

Kelebihan Beton K250

Beton K 250 masuk pada penggolongan beton kelas II. Beton tipe ini mempunyai beberapa kelebihan ketimbang beton dengan mutu berbeda di kelas yang sama. Nah, kelebihan beton K 250 diantaranya :

Sesuai untuk Mengecor Konstruksi Tingkat Menengah

Beton K 250 paling tepat digunakan untuk mengecor konstruksi bangunan menengah. Semisal untuk membuat kolom serta pondasi lantai dari rumah dua lantai. Beton jenis ini juga bisa digunakan untuk membuat jalan desa dengan metode cor.

Kuat dan Lebih Tahan Lama

Beton jenis ini juga dinilai bisa menahan berat daya tekan hingga 250 kg per sentimeter perseginya. Teksturnya pun lebih padat. Sehingga bisa disesuaikan dengan bentuk pengecoran yang diinginkan.

Beton K 250 juga mempunyai sifat yang tahan dari rembesan air hujan dan sinar matahari. Hasil cor pun tidak akan mudah pecah, retak, serta mengelupas.

Penggunaan Beton K 250

Beton K 250 dapat digunakan untuk bangunan struktural sederhana. Biasanya, mutu beton ini dipakai untuk membuat pondasi, kolom, serta sloof. Selain itu, dapat juga digunakan sebagai beton siklop, pembangunan jembatan dan trotoar.

  1. Digunakan sebagai Kolom

Konstruksi kolom adalah sebuah batang penekan tegak lurus dari rangka struktural dengan pikulan beban dari balok. Fungsinya untuk meneruskan beban yang berasal dari ketinggian ke bagian bawah sampai tanah melalui pondasi.

  • Sebagai Pondasi

Pondasi sendiri adalah penerus beban struktur yang ada pada bagian atas ke lapisan tanah ataupun struktur di bawahnya. Sehingga, tidak terjadi keruntuhan geser tanah serta penurunan tanah berlebihan.

  • Pelat Lantai

Beton K 250 juga bisa digunakan untuk pelat lantai gedung bertingkat. Namun, sebaiknya penggunaan beton K 250 hanya untuk bangunan 2 tingkat saja. Nah, pelat lantai ini adalah bagian struktur bangunan yang mempunyai bidang tipis. Pelat bertumpu pada kolom serta harus menggunakan bantuan dari balok bangunan.

Demikian pembahasan tentang beton K 250. Pastikan Anda hanya memilih mutu beton ini sesuai dengan penggunaan yang paling tepat.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Mutu Beton K 250 Ready Mix”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

has been added to the cart. View Cart
Untuk order silahkan hubungi kami dengan chat melalui whatsapp
WhatsApp Support
Zaenudin
Tersedia